Berniat Diet? Sudah Perhatikan Minumannya Juga?

Penggemar minuman soda tapi sedang setengah mati berusaha untuk berdiet?


Bila selama ini diet coke selalu menjadi sasaran Anda, mungkin sudah waktunya Anda untuk memperhatikan minuman yang bagus untuk menyokong program diet itu apa saja.

Sederetan makanan yang masuk list ‘haram’ Anda tidak akan terlalu berpengaruh bila minumannya pun tetap Anda biarkan ‘liar’. Riset terbaru membuktikan bahwa minuman yang dikonsumsi selama diet punya andil cukup besar pada penurunan berat badan itu sendiri.

Tidak sabar untuk segera tahu beberapa minuman yang bisa menyokong proses pembakaran lemak dan penurunan berat badan Anda? Segera intip ke bawah.

Air putih
Yakin, tidak ada yang meragukan khasiat minuman paling yang sehat ini. Selain bebas kalori, minum sekitar 500 ml air putih juga dapat meningkatkan metabolisme sampai 30% selama 40 menit. Untuk Anda yang seringkali tidak tahan menahan serangan lapar di malam hari, 90% pelaku diet mengatakan bahwa air putih dapat menahan rasa lapar di larut malam. Keinginan makan banyak yang sering timbul karena dehidrasi pun bisa dihindari dengan mengkonsumsi air putih.

Kopi
Kafein. Mungkin itu yang muncul langsung dalam benak Anda saat memikirkan kandungan minuman satu ini. Nyatanya, kopi memang dapat mengurangi nafsu makan sampai dengan 35%. Kafein yang terkandung di dalamnya membuat orang jadi semangat berolahraga dan membakar lemak lebih banyak 35%. Sayangnya, kandungan kafein yang cukup besar juga menaikkan denyut jantung Anda sampai 2 kali lipat. Dianjurkan sih akan lebih bijaksana bila Anda membatasi diri mengkonsumsi kopi. 2 cangkir sudah cukup untuk menemani beraktivitas. Terutama bila Anda mengidap jantung atau darah tinggi, air putih tetap menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Susu
Jangan dulu menjerit histeris dan bilang tidak mungkin bila susu masuk daftar minuman penyokong diet Anda. Walaupun masih memerlukan riset lanjutan, bisa jadi asumsi kita para penghindar susu karena sedang diet, salah. Tim University of Tennessee mengemukakan bahwa pediet yang sehari-harinya mengkonsumsi susu ternyata justru menurunkan berat badannya 70% lebih banyak dari orang-orang yang intake kalorinya sama tapi tidak mendapatkan susu. Hmm..mungkin low fat milk adalah ide yang baik ya?

Teh Hijau dan Oolong
Yang ini sih ‘saklek’. Sudah dinobatkan menjadi minuman panutan para pelaku diet. Penelitian pun sudah mengatakan bahwa dengan 5 cangkir teh ini sehari, metabolisme akan meningkat sampai dengan 5%. Senyawa dalam teh pun dapat menstimulir pembakaran lemak. Tentunya karena mengandung kafein, walaupun dalam kadar kecil, sebaiknya minum saja di pagi ataupun sore hari.

Leave a Reply